Perabot Kantor Modular Dalam Desain Tempat Kerja

Area kerja yang efisien, penggunaan ruang kantor yang dimaksimalkan, ini adalah karakteristik tata ruang kantor yang baik. Fitur lain termasuk penyisihan untuk ekspansi dan penataan kembali di masa depan, dan fasilitas untuk meningkatkan produktivitas dan moral staf. Penggunaan perabot kantor modular dapat membantu perencana kantor menghasilkan tata letak semacam ini.

Proses mendesain tata letak kantor mencakup penilaian dan perencanaan berdasarkan berbagai faktor. Namun, semua faktor ini berkaitan dengan aliran pekerjaan saat ini atau pertimbangan karyawan. Tahap terakhir melibatkan gambar spesifikasi yang sebenarnya.

Perencanaan dan penilaian biasanya dilakukan oleh manajer kantor administrasi, perwakilan karyawan dan konsultan. Di sisi lain, alur kerja pada dasarnya adalah interaksi antara individu dan unit bisnis dalam organisasi. Tujuannya adalah untuk menemukan ruang kantor, kamar dan fasilitas lainnya dengan cara yang logis dan bermakna. Sebagai contoh, unit bisnis sumber daya manusia seperti perekrutan dan perawatan karyawan biasanya berdekatan satu sama lain karena tumpang tindih fungsi mereka, dan peralatan pencetakan / fotokopi dekat karena ini sering digunakan oleh departemen ini.

Ada standar pemerintah dan / atau industri untuk keselamatan kerja. Desain tata letak kantor harus sesuai dengan ini. Misalnya, harus ada ketentuan yang cukup untuk pembukaan pintu, lorong, koridor, tangga dan pintu keluar.

Penggunaan perabot kantor modular membuat desain tata letak lebih fleksibel. Nya

konfigurabilitas dan berbagai opsi untuk penyesuaian memungkinkan ekspansi bisnis di masa depan dipertimbangkan dalam desain saat ini. Misalnya, waktunya akan tiba ketika jumlah karyawan atau departemen bertambah. Tata letak kantor yang baik dapat dengan mudah disesuaikan untuk mengakomodasi perubahan semacam ini.

Perencana dapat merujuk pada bagan organisasi untuk memutuskan lokasi departemen dan kantor. Misalnya, unit bisnis dengan fungsi yang serupa atau saling tergantung harus dijaga bersama. Departemen keuangan dan akuntansi, dan rekrutmen dan penjualan adalah contohnya.

Hirarki organisasi yang diilustrasikan dalam bagan juga menunjukkan karyawan mana (mis. Pejabat, manajer) yang membutuhkan bilik kantor yang lebih besar atau kantor pribadi. Selain peran organisasi, sifat pekerjaan juga memengaruhi jenis ruang yang dibutuhkan oleh seorang karyawan. Misalnya, bilik dengan dinding yang lebih tinggi untuk privasi dan pengurangan kebisingan disarankan untuk orang yang menangani informasi sensitif seperti daftar gaji dan catatan keuangan.

Pendekatan modular dan penggunaan perabot kantor modular saat ini populer karena kemampuannya untuk memberikan tata letak kantor yang baik. Ini berarti dapat memaksimalkan ruang kantor yang tersedia dan memenuhi kebutuhan spesifik karyawan, sambil memiliki tingkat penyesuaian yang tinggi. Ketersediaan potongan yang digunakan / diperbaharui tetapi berkualitas baik seperti bilik kantor, dan berbagai desain dan selesai membuat perabot kantor modular menjadi pilihan yang lebih menarik.

Leave a Reply