Sejarah Bisnis Konsesi Makanan

Sejarah konsesi makanan mungkin tampak singkat tetapi jika Anda melihat penjual jalanan selama berabad-abad Anda mungkin menemukan bahwa itu lebih tua dari yang Anda pikirkan. Penjual kaki lima, sekarang kadang-kadang disebut konsesi makanan dimulai dengan pengusaha awal. Vender ini mendapat untung dari mereka yang berkeliaran di pasar umum membeli barang-barang lainnya. Itu sangat populer dan mulai menjadi sangat umum. Para pedagang di zaman sekarang memiliki banyak filosofi yang sama dengan yang ada di zaman kuno: manfaatkan pertemuan besar orang-orang lapar. Tiga pengaruh awal utama pada konsesi makanan berasal dari Roma Kuno, zaman Abad Pertengahan, dan.

Salah satu masa sejarah paling berpengaruh dalam bisnis konsesi adalah masa Romawi Kuno. Selama masa Romawi Kuno, ada banyak cara orang menjadi sadar akan hiburan publik. Salah satu cara orang menghibur satu sama lain dan diri mereka sendiri adalah selama pertemuan populer di Coliseum Romawi. Penonton akan datang untuk melihat berbagai kontes dan kompetisi seperti perlombaan kereta, olahraga, dan sirkus. Sementara beberapa pengunjung berhasil membawa makanan mereka sendiri untuk dimakan, yang lain tidak. Hal ini diperhatikan dan tak lama kemudian, meja disiapkan selama kompetisi untuk memberi makan dan menyegarkan mereka yang bersedia membayar. Roti dan anggur sering ditawarkan kepada mereka yang perutnya kosong dan banyak uang di saku mereka. Ini menjadi sangat populer dan banyak yang menjadi cukup kaya dari para penonton ini.

Segmen lain yang sangat populer dari masa lalu trailer konsesi adalah pameran abad pertengahan. Selama abad pertengahan, sangat mirip dengan zaman Romawi, orang-orang sering berkumpul bersama untuk mencari hiburan. Masyarakat abad pertengahan sering mengadakan pameran yang membawa orang-orang dari jarak bermil-mil untuk melihat kontes dan kacamata lainnya. Ketika pameran ini akan berkumpul, bagian dari hiburan adalah makanan yang ditawarkan. Seperti halnya dengan pameran modern, berbagai jenis makanan tersedia yang belum tentu tersedia ketika pameran tidak di kota. Melihat pameran modern hari ini Anda dapat melihat pengaruh pameran awal mungkin terhadap mereka.

Satu hal terakhir yang mempengaruhi cara kita memandang konsesi makanan saat ini adalah arena olahraga. Selama bertahun-tahun, baseball, sepak bola, dan kompleks olahraga lainnya telah menawarkan barang seperti hotdog dan bir dingin. Tinju secara khusus memiliki efek besar pada konsesi ketika Harry Stevens mulai memberikan minuman di pinggir jalan. Acara-acara olahraga ini terkenal dengan makanan klasik Amerika mereka yang luar biasa dan persembahan lainnya yang mereka miliki.

Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya atau di mana atau kapan konsesi pertama, masa lalu telah mempengaruhi cara vendor saat ini melakukan bisnis. Pengusaha awal ini membuat lompatan besar dalam cara menghasilkan uang dan cara acara dinikmati. Kami, sebagai pemilik trailer konsesi, telah mengambil satu halaman dari buku orang-orang yang datang sebelumnya dan menyempurnakan cara-cara hebat mereka dalam penjualan makanan keliling. Meskipun mereka mungkin tidak bekerja persis dengan cara kerja vendor hari ini, kepala sekolah pasti sama: menyediakan makanan untuk pelanggan yang lapar, lebih baik berkumpul di daerah terbatas. Sisanya jelas sejarah.

Leave a Reply